Custom Search

Tuesday, December 2, 2008

Bagaimana mengucapkan kata "Indonesia" yang benar atau sesuai ya....?

Saya tidak bermaksud menyinggung pembaca atau siapapun juga apalagi masyarakat Indonesia. Saya pun tidak bermaksud untuk mengikuti jejak Ahmad Dhani (menambahkan gambar lain pada bendera Merah Putih).

Saya hanya bermaksud, entah mengingatkan saya pribadi atau masyarakat Indonesia yah........? Tapi maksud dari tulisan ini hanya sekedar ingatan di benak saya.

Kalau diingat-ingat lagi bagaimanakah pengucapan kita disaat menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya? apakah Indonesia atau "Endonesia"?

Kadang-kadang saya pun suka menyebut "Endonesia" disaat menyanyikan lagu kebangsaan, tetapi apakah memang secara pengucapan seperti itu atau bagaimana ya?

Sampai saat ini pun saya masih bingung apakah pengucapannya itu Indonesia atau "Endonesia". Menurut pembaca???????????

No comments: